Salah Satu Penghambat Program Kerja

Program Kerja adalah tuntunan bagi para penegak maupun pandega untuk melaksanakan berbagai kegiatan baik di Dewan Ambalan, Dewan Racana, juga di Dewan Kerja.
tentunya dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang sudah tercantum dalam Program kerja itu tidaklah mudah.
mulai dari pembentuk sangga kerja, perencanaan, perancangan, hingga pelaksanaan tentu akan muncul kendala-kendala yang menghambat proses pelaksanaan Kegiatan tersebut.
berikut berbagai kendala yang sering muncul ketika akan menyelenggarakan suatu kegiatan.




1. Pendanaan
    setiap akan melaksanakan program kerja, tentunya membutuhkan dana atau biaya. walaupun kegiatan tersebut bukanlah kegiatan akbar, namun tetap akan membutuhkannya. biasanya ketika Proposal diajukan ke Gudep atau Kwartir, dana yang dikeluarkan tidak sesuai dengan yang diharapkan. bahkan sering sekali proposal tersebut ditahan dan tidak ditindak lanjuti. sehingga kegiatan yang akan dilaksanakan menjadi tertunda.

2. Ketidaksiapan Panitia Penyelenggara
   apabila panitia penyelenggara sendiri tidak siap untuk menjalankan kegiatan, maka akan muncul banyak masalah yang muncul mulai dari mulainya kegiatan hingga berakhirnya kegiatan. ketidaksiapan panitia juga dapat didasari dari alasan no. 1 diatas. 

3. Perencanaan Yang Belum Matang
   sebelum kegiatan berlangsung, seluruh pantia harus dapat merencanakan kegiatannya dengan baik dan tertib. sama halnya dengan alasan No. 2, perencanaan yang belum matang juga akan menimbulkan masalah baru yang menghambat jalannya kegiatan.

4. Kurangnya Rasa Kekompakan Panitia
  jika panitia tidak kompa, maka secara otomatis mereka tidak dapat bekerja sama dengan baik. ini juga akan menghambat komunikasi dan kelancaran suatu kegiatan. karena rasa ego yang tinggi, juga mengakibatkan kegiatan tidak berjalan sesuai dengan apa yag direncanakan.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

HALANG RINTANG

Apa itu Cikal Bakal ???