APA SIH KEGIATAN PENEGAK ?

Banyak argument yang bermunculan bahwa menjadi seorang penegak itu tidak menyenagkan, bahkan membosankan. seperti yang sering terlihat, kebanyakan para penegak hanya duduk berunding terus menerus. menurut kebanyakan penggalang juga yang akan menginjak usia penegak menganggap bahwa Masa penegak adalah masa yang membosankan. kenapa demikian ?
karena masa penegak sudah sangat jauh berbeda dengan masa penggalang. yang dulunya masih suka bernyanyi, berlomba, berlari, bersuka-ria, kini harus sedikit lebih tenang.
bukan berarti menjadi pengak tidak melakukan hal tersebut, tapi dimasa penegak kalian harus belajar menjadi dewasa. karena pada usia 16-20 tahun ini, kalian akan mulai dilepas oleh pembina. bukan dilepas secara mentah-mentah, tapi dilepas untuk menyusun dan melaksanakan kegiata sendiri. sedangkan pembina hanya menjadi konsultan.
padahal jika dilihat dan terus diikuti, dunia penegak adalah masa dimana kalian akan mulai menemukan jati diri untuk mulai berkarya dan menunjukan kualitas diri. semakin pandai menyusun pola kalimat juga makna kalimat dalam bertutur kata ketika sedang musyawarh, rapat, ataupun sidang, disinilah kalian akan mulai dilirik sebagai anggota pramuka yang siap dipakai dimanapun kalian berada.
dunia penegak juga masa diamana kalian mulai berkarir didunia Pramuka. seperti di Dewan Ambalan maupun di Dewan Kerja.
tentunya akan ada kebanggaan tersendiri yang akan kalian rasa jika telah duduk disana sebagai pengurusnya. Mulai dari perencanaan kegiatan akan kalian bahas sendiri sesuai dengan kreativitas kalian. dan maju atau tidaknya Ambalan ata Gudep kalian, juuga tergantung para pengurusnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

HALANG RINTANG

Apa itu Cikal Bakal ???